10/27/2006

open house 1427h di wisma kbri tokyo


yg ini bukan saingannya "open house" yg ada di media-2 nasional, yg menyikapi ttg open housenya para pejabat teras. mulai dari pejabat lokal sampai nasional. tapi, ini open house di wisma kbri di tokyo, setelah acara shalat id di srit.

open house ini agak spesial, karena berbeda dengan open house-open house sebelumnya. bedanya, open house kali ini benar-2 sangat sederhana tapi tidak menghilangkan kekhidmadan (?) hari raya 1427h.

kalo tahun-2 sebelumnya yg pernah saya ikuti, setelah shalat id kita mengadakan acara halal bihalal di lokasi tempat srit lantai 1. ada acara sambutan dari pak dubes, salam-2an dan diakhiri dengan makan-2 dg prasmanan style. namun, pada kali ini yg sangat berbeda adalah cuman diacara makan-2nya tok. *smile* acara makan-2 kali ini dg model dibagiin bento (besekan) yg sudah dikemas rapi dg isi nasik, lauk pauk dan kue. chou simpuru deshita nee (sangat sederhana) .

saya mereka-reka perubahan style makan ini kemungkinan besar terkait dg kasus biaya makan acara 17-an thn 2006 tempo hari yg menghbiskan dana 1.6 juta yen, beritanya muncul di media nasional beberapa waktu yg lalu. jadi sekarang di buat sangat sederhana mungkin. saya pikir penghematan ini sangat bagus sekali. di awal pemerintahan baru pimpinan pak jusuf anwar diawali dg acara makan-2 besekan sederhana. mondai nai... semoga ini dapat dipertahankan terus dan tidak terbatas pada acara open house idul fitri juga, tapi pada acara rutin yg dilaksanakan kbri setiap tahun. tentunya, penghematan dana juga dapat dilakukan dg membuat kerja seefisien mungkin di lingkungan kbri. yg jelas, jangan sesekali menaikan biaya-2 administrasi publik, ya...? *smile*

oya, itu foto pas di acara open house. paling kiri itu saya. itu aja yg perlu pembaca ketahui. yg lainnya ndak perlu dikenalkan. kecuali kalo mau bayar ke saya... *smile*

No comments: