10/21/2006

salah transfer uang

walaupun nama perusahaan sama, tapi belum tentu nomor rekening banknya sama...

hari ini transfer uang untuk pembayaran tiket pesawat ke rekening perusahaan travel his. karena bulan 5 yg lalu pernah transfer ke rekening his dan kebetulan datanya masih ada di internet bank ufj. langsung transfer ke rekening itu. dan sukses... tapi setelah transfer ada keingingan utk ngecek nomor rekening his di tagihan yang terbaru. alamak...

ternyata beda nomor rekeningnya. langsung saya telpon ke his, menjelasakan kalau barusan telah transfer tapi ke nomor rekening his shinjuku (tokyo). dan dijelaskan, walaupun nama perusahaannya sama tapi his shinjuku dengan his toyohashi (aichi) berbeda. saya tanya kenapa, tapi sulit dijelaskan...

karena transfernya hari libur (sabtu), umumnya proses transfer baru dijalankan pada hari senin. saya coba ke bank utk meminta dibatalkan proses transfer tadi. hal tersebut dapat dilakukan, namun perlu waktu. lalu disarankan utk langsung menghubungi his shinjuku menjelaskannya. ini lebih cepat. kalau melalui bank butuh waktu 1 minggu lebih. prosesnya, ufj bank akan mengontak bank mitsui sumitomo (tempat rekenig his shinjuku). lalu bank mistui sumitomo akan mengontak ke his shinjuku. setelah mendapat "ok" dari his shinjuku, bank mitsui sumitomo akan melakukan transfer ke ufj bank, lalu ufj bank akan mentransfernya ke rekening saya. begitu prosesnya...

walah... panjang benar... akhirnya saya ambil opsi pertama dengan mengontak his shinjuku utk mentransfer balik ke rekening saya...

hati-2 kalau transfer... pastikan nomor rekeningnya sesuai dengan surat tagihan... nggak perduli nama perusahaannya sama juga... :-)

No comments: